Selamatkan Pengungsi Rohingya yang Dilarang Aparat untuk Mendarat, Al Jazeera Puji Warga Aceh 'Best of Humanity'

Selamatkan Pengungsi Rohingya yang Dilarang Aparat untuk Mendarat, Al Jazeera Puji Warga Aceh 'Best of Humanity' - Hai Sobat pembaca semuanya, salam sejahtera kami ucapkan untuk para sobat Pembaca Berita Tuek. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan Rahmat dan hidayahNya sehingga sobat bisa meluangkan waktu untuk mampir di situs kami ini.

Di kesempatan ini kita akan mengupas tentang Selamatkan Pengungsi Rohingya yang Dilarang Aparat untuk Mendarat, Al Jazeera Puji Warga Aceh 'Best of Humanity' yang mungkin sedang sobat cari, dan kami sudah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk dapat Sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga postingan kami kali ini dapat membawa manfaat untuk Sobat semuanya, oke selamat membaca.

Selamatkan Pengungsi Rohingya yang Dilarang Aparat untuk Mendarat, <i>Al Jazeera</i> Puji Warga Aceh 'Best of Humanity'

Nanggroe Aceh Darussalam jadi sorotan dan menuai pujian internasional setelah warga setempat menyelamatkan pengungsi Rohingya yang terkatung-katung di lautan.

Sebanyak 94 pengungsi Rohingya diselamatkan nelayan Aceh dari perairan Aceh Utara.

Pengungsi Rohingya yang diselamatkan nelayan Aceh itu sempat dilarang turun dari kapal oleh aparat. Warga kemudian ramai-ramai ke lokasi untuk membawa mereka ke daratan.

"Tadi sekitar pukul 16.30 WIB sudah dibawa turun oleh warga. Mereka sekarang ditempatkan di pondok-pondok di pinggir pantai," kata Panglima Laot Aceh Utara M Hasan, Kamis (25/6/2020).

Hasan mengatakan warga di sana juga berpatungan membelikan makanan untuk 'manusia perahu' tersebut.

"Tadi sudah diberi makanan oleh warga. Masyarakat kutip sumbangan untuk beri makan mereka," ujar Hasan.

Jumlah pengungsi Rohingya yang diselamatkan terdiri atas 15 orang laki-laki dewasa, 49 perempuan, dan 30 anak-anak.

Menyoroti aksi kemanusiaan warga Aceh, media internasional Al-Jazeera pada 26 Juni 2020 menerbitkan artikel bertajuk 'Best of humanity': Indonesian fishermen rescue stranded Rohingya'.

"Penduduk Aceh membawa pengungsi Rohingya yang terdampar ke darat menentang otoritas setempat", tulis Al Jazeera.

"Para pejabat di Indonesia, menolak untuk mengizinkan kelompok itu mendarat, dengan alasan kekhawatiran coronavirus. Penduduk setempat yang marah lantas bertindak sendiri dengan mengambil perahu mereka untuk menarik kelompok Rohinya ke pantai. Warga yang berkumpul di pantai setempat menyambut baik langkah tersebut", demikian Al Jazeera. [harianaceh]

BERITA PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Itulah tadi informasi tentang Selamatkan Pengungsi Rohingya yang Dilarang Aparat untuk Mendarat, Al Jazeera Puji Warga Aceh 'Best of Humanity' yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda, tentang tentang berita yang mungkin sedang Anda cari.

Jika dirasa berita yang kami sampaikan membawa manfaat, silahkan bantu kami untuk berbagi kepada teman-teman yang lain, melalui media sosial yang ada dibawah artikel ini.

Kedepannya kami akan terus mengupdate dan berbagi informasi terkini atau berita terbaru di sekeliling kita, untuk itu terus pantengin situs ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke situs Berita Tuek ini. Sampai ketemu di berita berikutnya.

Komentar