Gibran Terancam Maju Tanpa Lawan Buntut Dari Dampak Buruk Threshold

Gibran Terancam Maju Tanpa Lawan Buntut Dari Dampak Buruk Threshold - Hai Sobat pembaca semuanya, salam sejahtera kami ucapkan untuk para sobat Pembaca Berita Tuek. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan Rahmat dan hidayahNya sehingga sobat bisa meluangkan waktu untuk mampir di situs kami ini.

Di kesempatan ini kita akan mengupas tentang Gibran Terancam Maju Tanpa Lawan Buntut Dari Dampak Buruk Threshold yang mungkin sedang sobat cari, dan kami sudah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk dapat Sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga postingan kami kali ini dapat membawa manfaat untuk Sobat semuanya, oke selamat membaca.

Gibran Terancam Maju Tanpa Lawan Buntut Dari Dampak Buruk Threshold

Threshold atau ambang batas mempunyai dampak buruk pada gelaran pilkada maupun pilpres. Salah satunya mengakibatkan kompetisi pesta demokrasi itu hanya menghadirkan calon tunggal.

Contohnya di Pilkada Solo 2020 nanti. Kemungkinan besar putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan maju tanpa lawan. Ini lantaran partai lain tidak memiliki cukup kuota kursi untuk menghadirkan sang penantang.

Pakar hukum tata negara, Refly Harun mengatakan, kemungkinan Gibran maju di Pilkada Solo merupakan salah satu dampak buruk dari threshold.

"Iya memang (kemungkinan Gibran tanpa lawan), memang itu lah yang jadi masalah threshold di pilkada. Saya mengatakan threshold itu baik di pilkada maupun di pilpres itu punya dampak buruk," ujar Refly Harun kepada Kantor Berita Politik RMOL pada Selasa (29/7).

Di antaranya, kata Refly, adalah akan menyeruak praktik jual beli perahu. Di mana, akan ada semacam upeti dari calon ke partai politik (parpol).

Selanjutnya, sosok atau tokoh yang hebat akan sia-sia jika tidak mendapatkan perahu untuk mencalonkan baik sebagai kepala daerah maupun kepala negara.

"Ketiga, kemungkinan bisa calon tunggal. Kalau calon tunggal namanya bukan kompetisi dong, ngapain kita pemilihan. Itu dampak buruk daripada threshold itu," pungkas Refly. (rmol)

BERITA PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Itulah tadi informasi tentang Gibran Terancam Maju Tanpa Lawan Buntut Dari Dampak Buruk Threshold yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda, tentang tentang berita yang mungkin sedang Anda cari.

Jika dirasa berita yang kami sampaikan membawa manfaat, silahkan bantu kami untuk berbagi kepada teman-teman yang lain, melalui media sosial yang ada dibawah artikel ini.

Kedepannya kami akan terus mengupdate dan berbagi informasi terkini atau berita terbaru di sekeliling kita, untuk itu terus pantengin situs ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke situs Berita Tuek ini. Sampai ketemu di berita berikutnya.

Komentar