Pemerintah Sibuk New Normal, Prediksi BIN Soal Corona Terbukti Akurat

Pemerintah Sibuk New Normal, Prediksi BIN Soal Corona Terbukti Akurat - Hai Sobat pembaca semuanya, salam sejahtera kami ucapkan untuk para sobat Pembaca Berita Tuek. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan Rahmat dan hidayahNya sehingga sobat bisa meluangkan waktu untuk mampir di situs kami ini.

Di kesempatan ini kita akan mengupas tentang Pemerintah Sibuk New Normal, Prediksi BIN Soal Corona Terbukti Akurat yang mungkin sedang sobat cari, dan kami sudah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk dapat Sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga postingan kami kali ini dapat membawa manfaat untuk Sobat semuanya, oke selamat membaca.

Pemerintah Sibuk New Normal, Prediksi BIN Soal Corona Terbukti Akurat

Prediksi Badan Intelijen Negara (BIN) yang menyebut bulan Juni dan Juli sebagai puncak Covid-19 di tanah air terbukti akurat. Menurut BIN, Covid-19 di Indonesia pada akhir Juli akan bertengger di angka 106 ribu kasus

Sementara itu, data positif corona di Indonesia hingga Minggu kemarin terkonfirmasi tembus diangka 100.303 kasus.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan, lonjakan kasus di Indonesia terjadi seiiring dengan Pemerintah yang belakang gencar menggaungkan new normal.

"Awalnya, pemerintah terlihat memilih kesehatan sebagai prioritas, belakangan dengan new normal pemerintah sudah ingin memadukan antara kesehatan dan ekonomi sekaligus," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (28/7).

Adi pun menegaskan, saat ini posisi Pemerintah dihadapkan dengan situasi yang serba rumit. Selain itu pemerintah juga dihadapkan dengan pilihan yang sulit yakni memilih antara memprioritaskan ekonomi atau kesehatan.

Namun Direktur Eksekutif Parameter Politik itu menyarankan jika pemerintah ingin melanjutkan new normal. Maka, aturan terhadap protokol kesehatan harus diperketat.

"Harus imbang. Patuhi protokol kesehatan dan mesti ada sanksi bagi yang melanggar," tegas Adi. (rmol)

BERITA PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Itulah tadi informasi tentang Pemerintah Sibuk New Normal, Prediksi BIN Soal Corona Terbukti Akurat yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda, tentang tentang berita yang mungkin sedang Anda cari.

Jika dirasa berita yang kami sampaikan membawa manfaat, silahkan bantu kami untuk berbagi kepada teman-teman yang lain, melalui media sosial yang ada dibawah artikel ini.

Kedepannya kami akan terus mengupdate dan berbagi informasi terkini atau berita terbaru di sekeliling kita, untuk itu terus pantengin situs ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke situs Berita Tuek ini. Sampai ketemu di berita berikutnya.

Komentar