Kasus Positif Corona Melonjak Drastis, IDI: Yang Mau Buka Bioskop Dan Bikin Konser Ngaco!

Kasus Positif Corona Melonjak Drastis, IDI: Yang Mau Buka Bioskop Dan Bikin Konser Ngaco! - Hai Sobat pembaca semuanya, salam sejahtera kami ucapkan untuk para sobat Pembaca Berita Tuek. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan Rahmat dan hidayahNya sehingga sobat bisa meluangkan waktu untuk mampir di situs kami ini.

Di kesempatan ini kita akan mengupas tentang Kasus Positif Corona Melonjak Drastis, IDI: Yang Mau Buka Bioskop Dan Bikin Konser Ngaco! yang mungkin sedang sobat cari, dan kami sudah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk dapat Sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga postingan kami kali ini dapat membawa manfaat untuk Sobat semuanya, oke selamat membaca.

Kasus Positif Corona Melonjak Drastis, IDI: Yang Mau Buka Bioskop Dan Bikin Konser Ngaco!

Jumlah kasus positif corona yang kembali melonjak tinggi di angka 3 ribuan per hari dikritisi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Ketua Satgas Covid-19 IDI, Zubairi Djoerban, mengaitkan penambahan kasus secara drastis ini dengan rencana pembukaan bioskop dan konser di daerah, yang menurutnya berpotensi memperbesar potensi penularan.

"Sekarang kita belum aman sekali. Jadi kalau ada yang mau buka bioskop, bikin konser, itu ngaco," ujar Zubairi Djoerban saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (29/8).

Lebih lanjut, pakar penyakit HIV AIDS ini membeberkan persentase peningkatan kasus positif di Indonesia dan wilayah Ibukota DKI Jakarta yang direncanakan memperbolehkan bioskop-bioskop di buka.

"(Persentase) di Jakarta itu dulu sudah 5 persen, terus naik menjadi 6, 7, dan seminggu terakhir 9,9 persen. Jadi persentase positifnya naik banyak untuk Jakarta," beber Zubairi.

"Untuk Indonesia, tadinya 11 persen terus 12 persen, 11 persen lagi, kemudian naik 15 persen lebih. Nah, hari ini relatif turun, sepekan terakhir ini 12,5 persen. Tapi itu masih tinggi dan masih tinggi juga dari rata-rata Jakarta kasus positifnya," sambungnya.

Berdasarkan data-data itu, Zubairi meminta pemerintah pusat maupun daerah untuk pikir ulang jika ingin membuka bioskop dan acara-acara yang mengundang kerumunan orang.

Tolong pikir ulang mau buka sekolah-sekolah, tolong pikir ulang mau bikin konser di Pasuruan, yang seribu lebih itu. Karena angka hari ini bicaranya begitu," demikian Zubairi Djoerban. (Rmol)

BERITA PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Itulah tadi informasi tentang Kasus Positif Corona Melonjak Drastis, IDI: Yang Mau Buka Bioskop Dan Bikin Konser Ngaco! yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda, tentang tentang berita yang mungkin sedang Anda cari.

Jika dirasa berita yang kami sampaikan membawa manfaat, silahkan bantu kami untuk berbagi kepada teman-teman yang lain, melalui media sosial yang ada dibawah artikel ini.

Kedepannya kami akan terus mengupdate dan berbagi informasi terkini atau berita terbaru di sekeliling kita, untuk itu terus pantengin situs ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke situs Berita Tuek ini. Sampai ketemu di berita berikutnya.

Komentar