Singgung Krisis 98, Balitbang Demokrat: Ekonomi Kita Sedang Tidak baik

Singgung Krisis 98, Balitbang Demokrat: Ekonomi Kita Sedang Tidak baik - Hai Sobat pembaca semuanya, salam sejahtera kami ucapkan untuk para sobat Pembaca Berita Tuek. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan Rahmat dan hidayahNya sehingga sobat bisa meluangkan waktu untuk mampir di situs kami ini.

Di kesempatan ini kita akan mengupas tentang Singgung Krisis 98, Balitbang Demokrat: Ekonomi Kita Sedang Tidak baik yang mungkin sedang sobat cari, dan kami sudah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk dapat Sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga postingan kami kali ini dapat membawa manfaat untuk Sobat semuanya, oke selamat membaca.

Singgung Krisis 98, Balitbang Demokrat: Ekonomi Kita Sedang Tidak baik

Kondisi perekonomian Indonesia saat ini tidak bisa dianggap biasa-biasa saja.
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra memaparkan, kondisi ekonomi yang minus hingga 5,32 persen di Kuartal II-2020 angkanya sudah mendekati krisis ekonomi tahun 1998 silam.

Pada kuartal I-1998, kata dia, ekonomi Indonesia minus hingga 6,21 persen yang mengakibatkan krisis.

"Mohon maaf, kenapa saya bandingkan dengan pertumbuhan ekonomi kuartal I-1998 karena kita tahu bagaimana krisis ekonomi yang terjadi di tahun 98 itu untuk menjadi pembelajaran, bukan menakut-nakuti. Ini adalah fakta yang tidak bisa kita hindarkan," ujar Herzaky saat menyampaikan hasil survei optimisme publik menghadapi pandemik dan resesi, Minggu (30/8)

Perbandingan itu Herzaky sampaikan agar pemerintah maupun publik menyadari bahwa situasi saat ini bukanlah kondisi yang baik-baik saja, melainkan harus segera disikapi.

"Ini situasi yang tidak mudah buat semua, baik bagi pemerintah maupun bagi masyarakat. Kita harus berusaha sebaik mungkin, seoptimal mungkin bersama-sama sebagai bangsa itu untuk bisa menjaga pertumbuhan ekonomi, kemudian bisa mengembalikan situasi saat ini," tandas Herzaky. (Rmol)

BERITA PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Itulah tadi informasi tentang Singgung Krisis 98, Balitbang Demokrat: Ekonomi Kita Sedang Tidak baik yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda, tentang tentang berita yang mungkin sedang Anda cari.

Jika dirasa berita yang kami sampaikan membawa manfaat, silahkan bantu kami untuk berbagi kepada teman-teman yang lain, melalui media sosial yang ada dibawah artikel ini.

Kedepannya kami akan terus mengupdate dan berbagi informasi terkini atau berita terbaru di sekeliling kita, untuk itu terus pantengin situs ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke situs Berita Tuek ini. Sampai ketemu di berita berikutnya.

Komentar