‘Gubernur Rakyat’ Fakhrurozi Ishaq Wafat, Anies: Masyarakat Betawi Kehilangan Sosok Ulama Yang Dihormati

‘Gubernur Rakyat’ Fakhrurozi Ishaq Wafat, Anies: Masyarakat Betawi Kehilangan Sosok Ulama Yang Dihormati - Hai Sobat pembaca semuanya, salam sejahtera kami ucapkan untuk para sobat Pembaca Berita Tuek. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan Rahmat dan hidayahNya sehingga sobat bisa meluangkan waktu untuk mampir di situs kami ini.

Di kesempatan ini kita akan mengupas tentang ‘Gubernur Rakyat’ Fakhrurozi Ishaq Wafat, Anies: Masyarakat Betawi Kehilangan Sosok Ulama Yang Dihormati yang mungkin sedang sobat cari, dan kami sudah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk dapat Sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga postingan kami kali ini dapat membawa manfaat untuk Sobat semuanya, oke selamat membaca.

‘Gubernur Rakyat’ Fakhrurozi Ishaq Wafat, Anies: Masyarakat Betawi Kehilangan Sosok Ulama Yang Dihormati

 KONTENISLAM.COM - Kabar duka datang dari ulama Betawi. Pimpinan Majelis Taklim Ar-Rahmah. KH Fakhrurozi Ishaq meninggal dunia di usia 66 tahun setelah terpapar virus corona.

Duka mendalam pun dirasakan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Masyarakat Betawi kehilangan sosok ulama yang dihormati, telah wafat KH. Fachrurrozi Ishaq," ungkap Anies melalui akun Twitter miliknya, Rabu (28/10).

Dia lantas mendoakan agar Allah SWT melipatgandakan semua amal ibadah Fakhrurozi Ishaq dan melapangkan kuburnya. Termasuk memberikan kekuatan pada keluarga yang ditinggalkan.

Almarhum KH Fakhrurozi Ishaq dikenal sebagai ulama kebanggaan masyarakat Betawi kelahiran Kampung Kober Ulu, Rawa Bunga, Jatinegara Timur, Jakarta, 11 November 1954.

Selain dikenal sebagai ulama dan mubaligh, almarhum juga sempat aktif di dalam dunia politik. Pada periode 2011-2015 almarhum pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP.

Saat ini almarhum juga masih tercatat menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Adat Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, periode 2018-2023.

Nama Fakhrurozi Ishaq pernah jadi perbincangan publi pada 1 Desember 2014 lalu. Saat itu, Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) tersebut dinobatkan sebagai “Gubernur Rakyat Jakarta” untuk menandingi Ahok, yang saat itu menggantikan Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta.[rmol]

BERITA PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Itulah tadi informasi tentang ‘Gubernur Rakyat’ Fakhrurozi Ishaq Wafat, Anies: Masyarakat Betawi Kehilangan Sosok Ulama Yang Dihormati yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda, tentang tentang berita yang mungkin sedang Anda cari.

Jika dirasa berita yang kami sampaikan membawa manfaat, silahkan bantu kami untuk berbagi kepada teman-teman yang lain, melalui media sosial yang ada dibawah artikel ini.

Kedepannya kami akan terus mengupdate dan berbagi informasi terkini atau berita terbaru di sekeliling kita, untuk itu terus pantengin situs ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke situs Berita Tuek ini. Sampai ketemu di berita berikutnya.

Komentar