Peringati Sumpah Pemuda, Sekjen PKS: Setiap Anak Bangsa Harus Mengedepankan Kepentingan Negara, Bukan Asing

Peringati Sumpah Pemuda, Sekjen PKS: Setiap Anak Bangsa Harus Mengedepankan Kepentingan Negara, Bukan Asing - Hai Sobat pembaca semuanya, salam sejahtera kami ucapkan untuk para sobat Pembaca Berita Tuek. Semoga Allah selalu melindungi kita semua dan memberikan Rahmat dan hidayahNya sehingga sobat bisa meluangkan waktu untuk mampir di situs kami ini.

Di kesempatan ini kita akan mengupas tentang Peringati Sumpah Pemuda, Sekjen PKS: Setiap Anak Bangsa Harus Mengedepankan Kepentingan Negara, Bukan Asing yang mungkin sedang sobat cari, dan kami sudah menyiapkan artikel ini dengan baik untuk dapat Sobat baca dan ambil informasi didalamnya. Semoga postingan kami kali ini dapat membawa manfaat untuk Sobat semuanya, oke selamat membaca.

Peringati Sumpah Pemuda, Sekjen PKS: Setiap Anak Bangsa Harus Mengedepankan Kepentingan Negara, Bukan Asing

 KONTENISLAM.COM - Sumpah Pemuda memiliki makna yang penting untuk seluruh elemen bangsa Indonesia. Salah satunya tentang arti persatuan yang kemudian berhasil merebut kemerdekaan dan mempertahankannya hingga saat ini.

Di momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy mengajak semua pihak agar tidak mudah diadu domba antar sesama anak bangsa.

Kesadaran ini penting dibangun mengingat era globalisasi didominasi dengan perang asimetris yang menggunakan pendekatan proxy war.

"Sumpah Pemuda adalah deklarasi kesatuan tanah air yang harus dijaga dan dilindungi. Karenanya, setiap anak bangsa harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, bukan kepentingan segelintir orang, apalagi kepentingan pihak asing," tegasnya kepada wartawan, Rabu (28/10)

Pada titik ini, kata Aboe Bakar, peran pemerintah menjadi signifikan. Maraknya demonstrasi di sejumlah daerah seharusnya tidak disikapi dengan narasi seolah menyalahkan adanya disinformasi dan hoax. Apalagi, disikapi dengan cara represif dan seolah mengadu domba masyarakatnya sendiri.

"Hendaknya lebih bijak untuk mendengar aspirasi publik dan mengedepankan semangat demokrasi," katanya.[rmol]

BERITA PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Itulah tadi informasi tentang Peringati Sumpah Pemuda, Sekjen PKS: Setiap Anak Bangsa Harus Mengedepankan Kepentingan Negara, Bukan Asing yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga saja dapat menjawab rasa penasaran Anda, tentang tentang berita yang mungkin sedang Anda cari.

Jika dirasa berita yang kami sampaikan membawa manfaat, silahkan bantu kami untuk berbagi kepada teman-teman yang lain, melalui media sosial yang ada dibawah artikel ini.

Kedepannya kami akan terus mengupdate dan berbagi informasi terkini atau berita terbaru di sekeliling kita, untuk itu terus pantengin situs ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke situs Berita Tuek ini. Sampai ketemu di berita berikutnya.

Komentar